Monday, June 28, 2010

Cara Menampilkan Visitor Counter di Blog

Salam untuk Semua.
sekedar sharing saja nih....mengenai Visitor Counter

Sebenarnya saya sudah sejak dari dulu ingin memasang alat atau program
ini, tapi entah kenapa selalu saja tertunda.
Beberapa bulan yang lalu (2 bulan yang lalu sepertinya dari sekarang),
ada seorang teman yang menanyakan:
apakah saya punya blog pribadi?
saya jawab, punya lah, malah sudah cukup lama,
dia kemudian bertanya: banyak ga pengunjungnya?
saya bilang saya kurang tahu.
kemudian dia bilang ke saya lagi: kenapa ga dipasang visitor counter?
biar kita tahu seberapa banyak yang mengunjungki blog kita.

Setelah dua bulan dari waktu pembicaraan itu, sekarang ini,akhirnya saya pun membuka blog saya lagi dan mencoba untuk memasang visitor counter. Dari beberapa tutorial yg ada di internet, maka cara yang saya pakai dan saya sharing di sini adalah cara termudah (menurut saya) dari beberapa cara yang sudah saya coba sebelumnya.

Inilah cara termudah meletakkan visitor counter ke blog anda:

1. Klik/ketik alamat ini: http://flagcounter.com

2. Jika sudah muncul website flagcounter.com, klik di halaman mukanya kotak kuning
beruliskann GET YOUR FLAG COUNTER. (tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa
blog).

3. Pilih blog anda dengan mengkliknya (misalnya blogger).

4. Isi blogger username: (dengan nama login anda ke blog misalnya: lalalala@gmail.com)
Isi blogger password: (dengan password kalau anda masuk blog)
Isi blog dengan alamat blog anda: misalnya: lalalalal.blogspot.com
Beri tanda centrang/klik kotak kecil dekat bagian post to sidebar.

5. Klik POST. maka setelah beberapa saat, visitor counter sudah ada di blog anda.

6. Selesai.

Semoga bermanfaat.

salam

ds.



NB: Jika ingin sharing dan berbagi pengalaman lebih lanjut,
silahkan tulis komentar anda di bagian komentar/comment di bawah ini.
komentar yang tidak sesuai/tidak etis akan saya edit/hapus di blog ini.....

3 comments:

Unknown said...

weh .. tanks boz....
ueanak banget masang nya ternyata ...
walupun sdrhana tapi yang pneting manfa'atny ... ea gak ...??

Didi Supandi said...

@Sayid Qosim: sama-sama jg mas..thanks jg dah mampir2 di sini..semoga kita dapat memberi manfaat yg baik buat orang banyak..
meskipun kecil-kecil dulu, siapa tahu nanti jd tmbh besar (manfaatnya) yah, ..he..he...
salam kenal...jg deh...

Tifa Computer said...

ane coba dulu ya gan moga bisa bermanfaat!eh jangan segan juga mampir ke blog ane ya...!http://tifaku.blogspot.com/